Rabu, 07 Desember 2011

Perbedaan EFT dengan Jenis Terapi yang Lain

Seiring meningkatnya kebutuhan pelayanan kesehatan yang baik, maka peningkatan pelayanan kesehatan pun akan berkembang. Berbagai jenis terapi pun sudah banyak sekali berkembang di indonesia mulai dari terapi biometafisika, hipnoterapi, hingga terapi akupuntur yang mungkin bagi sebagian orang terapi ini sangat menyakitkan karena terapi tersebut menggunakan jarum.

Bisa di katakan baru-baru ini telah muncul jenis akupuntur tapi tanpa menggunakan jarum, aneh bukan !!!  Jika akupuntur yang menggunakan jarum dengan beberapa jarum yang lumayan ribet jika kita sebagai orang awam mempelajarinya, namun jenis akupuntur yang akan saya perkenalkan ini sangat sederhana sekali, yaitu dengan tujuh titik dasar yang bisa kita ketuk dengan tangan kosong dan bagi orang awan sangat mudah untuk mempelajarinya. Bisa kita katakan jenis akupuntur ini adalah "akupuntur plus-plus", kenapa plus-plus? Karena terapi ini menggunakan teknik pendekatan holistic/pengembangan Energy Therapy secara Holistic (Mind - Body - Soul). Sebenarnya jenis akupuntur ini namanya bukan akupuntur plus-plus tetapi namanya adalah Emotional Freedom Techniques (EFT).

EFT ini pertama kali dikenal oleh Gary Craig (California, USA), namun di Indonesia di perkenalkan pertama kali oleh Eddy Iskandar. Beliau mempelajari EFT dengan dilatih langsung oleh pakar EFT, NLP & Hypnotherapy, Manjeet Kaur (Malaysia), serta EFT Advance Trainer Michelle A. Hardwick Dip Hyp., EFT Adv Pract. and Trainer, NLP Pract., Graduate of the Gaia Mystery School (Inggris - UK) , sehingga beliau adalah International Advanced EFT Practitioner Level 3 dan satu-satunya EFT Trainer di Indonesia yang diakui/certifed by AAMET (Association Advanced Meridian Energy Therapy), Inggris, UK dan belajar melalui video course dari penggagas EFT, Gary Craig (California, USA). Beliau salah seorang Pendiri dan Ketua APEI (Asosiasi Praktisi EFT Indonesia). (www.eft.co.id).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar